Melirik Bisnis Usaha Rice Bowl yang Kian Meroket
Bidang
usaha kuliner kian hari semakin beragam dan selalu ada ide ide inovasi yang
diberikan. Adanya suatu inovasi merupakan hal yang ditunggu oleh calon konsumen untuk mencoba hal yang baru dan
tidak terkesan bosan yang hanya itu-itu saja. Tak lupa para pengusaha juga
melakukan research terlebih dahulu dengan memperhatikan apa yang dibutuhkan
atau seberapa minat pasar terhadap suatu hal baru tersebut dan disesuaikan juga
dengan target pasar.
Produk
kuliner yang sekarang sedang booming
atau sedang banyak diminati yaitu rice bowl, olahan makanan yang sama seperti
nasi bungkus pada umumnya namun mempunyai keunikan tersendiri yaitu berada pada
kemasan yang menarik dan tempat yang
praktis tak perlu susah-susah menggunakan piring yang lebar hanya dengan paper
cup atau box kecil yang tahan air dan tahan minyak dan bisa dibawa kemana-mana.
Kemasan yang dibuat semenarik mungkin dan eye
catching atau enak untuk dipandang menjadi daya tarik tersendiri. Makanan dari
olahan nasi ini diikuti dengan sajian menu yang kekinian dan mengikuti
perkembangan di era modern ini tak dipungkiri rice bowl mengangkat derajat yang
hanya nasi bungkus bisa menjadi makanan yang simpel dan terkesan elegan.
Kreasi
yang digunakan yaitu bermain pada kemasan dan menu yang bervariasi. Melihat
tren yang ada makanan jepang sedang banyak diminati seperti nasi gyuniku,
oyokado, katsudon. Tak hanya makanan jepang saja bisa juga makanan nusantara
atau makanan rumah bisa dikreasikan tergantung target pasarnya. Untuk itu
sekreatif mungkin membuat menu yang akan mendongkrak penjualan tentunya. Tapi
diperhatikan juga kualitas dan rasa yang mendukung untuk dapat memberikan rasa
puas terhadap konsumen dan bisa menciptakan pembelian ulang.
Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal dan termasuk terjangkau dimulai dari harga kisaran Rp.10.00 sampai dengan Rp.35.000 tergantung seberapa besar ukurannya. Dengan harga yang cukup terjangkau dan praktis namun mengenyangkan menjadikan rice bowl menjadi pilihan utama oleh konsumen yang tengah sibuk dengan segala aktivitasnya.
Komentar
Posting Komentar